Tuesday, June 2, 2009

Mulailah SEKARANG!!, bukan kapan-kapan, besok pagi, atau nanti


Bila anda membiarkan kepercayaan-kepercayaan yang tidak masuk akal seperti ke 12 contoh yang baru saja diberikan dan mengatur tingkah laku anda, maka waktu dan energi anda akan tersalurkan ke arah usaha-usaha yang tidak produktif. Maka, untuk membuat loncatan menuju kerja yang lebih pintar adalah dengan menelusuri kemungkinan adanya keyakinan yang tidak masuk akal tersebut di atas yang ada dalam diri anda, membawa ke tempat yang terbuka dan memeriksanya. Mulailah menggantikan ide-ide lama yang tidak sesuai dengan ide yang dapat dijalankan. Matikan pita-pita lama yang usang dan gantilah dengan program-program yang dapat bertumbuh, yang dirancang untuk meningkatkan kesadaran, fleksibilitas dan produktivitas anda. Hal ini tidak mudah, menyangkut pengakuan dan motivasi dan perubahan. Ini berarti anda harus membuat beberapa keputusan yang sulit dan selanjutnya mendisiplinkan diri untuk melakukan apa yang harus dilakukan sampai anda dapat menyelesaikan tugas anda.

Hanya anda sendiri yang dapat mengetahui kapan tugas tersebut pantas diusahakan. Hanya anda sendiri yang dapat bertanggung jawab terhadap diri anda, dan hanya anda sendiri juga yang akan mengetahui kgembiraan yang akan anda peroleh dari apa yang anda capai.

Untuk memberi anda penguat motivasi, perlu diciptakan niat dalam diri anda sendiri untuk dapat melakukan hal ini dengan cara berpikir yang luas dengan memikirkan hal-hal yang lebih bagus. Kehidupan yang lebih kaya akan menjadi milik anda. Kita mengetahui bahwa ada banyak kesempatan besar sedang menunggu. Tetapi tempuhlah lebih dahulu langkah yang pertama yaitu langkah berpikir yang luas.

Besok pagi, kita akan mengatakan hal ini pada diri kita sendiri, bahwa besok pagi kita akan memulainya. Kita akan memberikan kesempatan pada ide tersebut untuk bekerja, atau besok pagi kita akan merubah kebiasaan harian kita agar kita dapat mengerjakan hal-hal yang lebih banyak lagi. besok pagi masih ada waktu. Besok pagi saya akan bekerja lebih pintar. Jika kita menghadiri pertemuan, seminar dan konvensi, kadang-kadang kita mendengar tentang bagaimana orang lain telah berhasil mengalami perubahan. Bagaimana kehidupan mereka lebih baik karena adanya peningkatan-peningkatan yang dilakukan, dan buatlah perencanaan.

Kita membuat perencanaan untuk mengubah keadaan besok pagi. Besok pagi kita akan mulai, selalu saja besok pagi. Kesedihan dari besok pagi kita yang tak pernah berubah. Pemborosan terhadap janji-janji besok pagi kita. Tetapi blog ini adalah mengenai hari ini, dan bukan besok pagi. Mengenai apa yang dapat anda lakukan saat ini.

Saya ingin anda memulainya hari ini. Ada sesuatu yang sangat mengagumkan yang dipancarkan dengan berpikir secara luas, mempraktekkan optimisme yang abadi ditengah-tengah situasi pesimisme dan keraguan. Hari ini merupakan kesempatan yang menguntungkan milik anda. Jangan lewatkan hari ini hanya karena janji-janji esok hari.

No comments:

Post a Comment