Sunday, June 21, 2009

Menangani Masalah yang terdiri dari Hal Kecil


Kita semua mempunyai sejumlah tugas kecil yang harus diselesaikan dalam waktu dekat. Misalnya; membayar rekening, berbelanja, pekerjaan rumah, dan lain sebagainy. Jika anda mengatasi tugas-tugas ini tanpa menggunakan sistem yang tetap dan baik pasti akan menambah pekerjaan anda menjadi lebih banyak tetapi dengan hasil yang sedikit.

Salah satu cara menjaga agar hal-hal yang sepele ini tidak mengganggu efektifitas anda adalah dengan mengelompokkan tugas-tugas tersebut dan mengerjakan pekerjaan tersebut per kelompok. Usahakan untuk mengerjakan beberapa kegiatan pada suatu saat. Pergilah ke penjual makanan atau minuman, bank, pencuci mobil, dan pompa bensin dalam satu kali perjalanan. Lakukan beberapa pekerjaan rumah tangga secara berurutan, atau gabungkanlah beberpa pekerjaan bila mungkin. Hematlah rekening anda dan bayarlah semuanya pada suatu saat yang tertentu pada waktu tertentu disetiap bulan. Menyediakan waktu khusus untuk hal-hal yang tidak terlalu penting adalah cara yang efektif untuk mencegah hal-hal kecil di dalam kehidupan anda menghambat pencapaian tujuan utama anda.

No comments:

Post a Comment