Tuesday, June 9, 2009

Memprogram Pikiran


Kita memprogram diri kita untuk mencapai tujuan-tujuan dengan berbicara pada diri sendiri. "Saya dapat, saya akan, saya menghendaki, saya adalah, saya akan, dll". Kita dapat mencapai tujuan-tujuan kita dengan setiap hari berusaha memiliki pemikiran yang dominan.

Vince Lombardi, mantan pelatih sepak bola mengatakan;"Keberhasilan adalah perjuangan hari demi hari, inci demi inci menuju ke arah tujuan-tujuan kita, yang secara sederhana dapat diartikan bahwa kita harus menjadiakan tujuan kita sebagai pemikiran dominan, yang selanjutnya, hari demi hari inci demi inci yang kita rintis menuju pada tujuan kita, dan demikianlah sesungguhnya. Hal ini akan berjalan dengan mudah atau sulit, tergantung pada apa yang anda yakini".

Jika sesorang bertanya pada anda; "Apakah hal-hal yang sangat anda inginkan dari kehidupan anda merupakan pemikiran yang dominan? Apakah anda tau tujuan anda? Bila saya tiba di tempat tinggal anda atau di tempat anda bekerja anda, apakah saya dapat menjumpai hal-hal tersebut tertulis pada dinding rumah anda? Apakah anda mengerjakannya tipa hari dalam kehidupan anda? Apakah hal tersebut menjadi pemusatan pemikiran anda? Apakah citra, keinginan, serta niat yang anda ungkapkan berhubungan dengan tujuan yang ingin anda capai? Apakah hal-hal tersebut sudah berada dalam urutan prioritas? Apakah hal-hal tersebut bersifat khas? Apakah anda terikat waktu? Apakah keadaan terasa sukar tetapi tetap dapat dikuasai? Bila demikian, kesempatan anda untuk berhasil mencapai tujuan-tujuan tersebut sangat tinggi. Kini anda perlu untuk membuat komitmen diatas kertas.

No comments:

Post a Comment