Thursday, June 4, 2009

Tujuan Sosial

Beberapa contoh tujuan-tujuan sosial, yang memungkinkan sesorang menjadi menonjol di kehidupannya sendiri :
  1. Masuk anggota klub,
  2. Lulus dengan pujian,
  3. Mencari jabatan politik,
  4. Memakai pakaian yang mahal-mahal,
  5. Pindah ke lingkungan yang mahal,
  6. Mengadakan pesta-pesta jamuan untuk orang-orang penting,
  7. Menjadi kapten tim sepak bola,
  8. Terpilih menjadi karyawan terbaik bulan ini,
  9. Muncul sebagai ahli di radio atau televisi,
Pastikan untuk mengacu kembali pada kartu-kartu penemuan diri anda pada saat memulai menuliskan tujuan-tujuan anda. Sebagai contoh, bila pada suatu kartu berbunya "saya adalah seorang ayah", tujuan yang mungkin masuk akal adalah menyisihkan lebih banyak waktu disetiap minggunya untuk lebih mengenal anak-anak atau menambah sebuah ruang rekreasi di rumah anda. Pengertiannya adalah, mempergunakan kartu-kartu tersebut ebagai pedoman untuk menjadikan kehidupan anda lebih berarti.

Alasan untuk menuliskan tujuan-tujuan anda pada mempunyai tujuan ganda ;
  1. Akan membantu anda mengenallebih jelas apa yang anda kehendaki. Kebanyakan dari kita tidak pernah menuliskan tujuan-tujuan kita. Kita puas hanya dengan memikirkan saja. Kita akan menanggung resiko tinggi utnukmemiliki sedikit lebih banyak dari impian-impian disiang hari saja.
  2. Dengan menuliskan tujuan-tujuan tersebut juga akan meningkatkan keterlibatan pribadi anda pada tujuan-tujuan itu, memberikan kesempatan pada diri anda sendiri utnuk untuk lebih banyak bertumpu pada tujuan-tujuan daripada hanya memikirkannya saja. Keterlibatan adalah faktor tunggal yang terpenting dalam mencapai suatu tujuan.

No comments:

Post a Comment