Saturday, June 20, 2009

Tingkatkan Langkah Lanjut Anda


Merupakan cara yang baik jika anda mengetahui kapan harus berhenti bekerja, tetapi hal ini tidak dapat menyelesaikan pekerjaan anda begitu saja. Suatu saat anda harus dapat mengatasi persoalan yang harus anda hadapi dengan jalan melanjutkan pekerjaan anda sampai selesai. Berikut ini mungkin bisa membantu anda supaya berhasil memberikan beberapa gagasan yang membantu anda supaya berhasil menyelesaikan pekerjaan yang telah anda mulai kembali.
  1. Bangkitkan minat anda. Minat dan motivasi harus berjalan bersama, Carilah lebih banyak informasi lagi. Semakin banyak anda mengetahui sesuatu, semakin besar pula kemungkinan anda menjadi asyik dengan pekerjaan itu.
  2. Bayangkan kepuasan yang anda peroleh setelah pekerjaan itu dapat diselesaikan. Pikirkan juga bahwa keadaan anda akan jauh lebih baik setelah anda mengeluarkan beberapa ribu rupiah atau keadaan anda menjadi lebih baik setelah berhenti merokok. Pikirkan pekerjaan yang lebih baik yang akan anda miliki dan penghidupan yang meningkat setelah anda mendapat gelar atau kenaikan pangkat.
  3. Tantanglah diri anda dengan batas-batas waktu penyelesaian yang telah ditentukan.
  4. Berusahalah untuk melindungi diri sendiri dari segala penyimpangan dan gangguan.
  5. Ambillah bagian dalamusaha-usaha patungan dengan orang lain yang dapat diandalkan. Bila anda membuat ikatan untuk melakukan kerja sama dengan orang lain, anda akan cenderung lebih serius melaksanakan pekerjaan tersebut dibandingkan bila anda harus bekerja sendiri. Bila kedua belah pihak terlibat aktif, masing-masing pihak akan dapat menentukan langkah yang harus ditempuh pihak lain.

No comments:

Post a Comment